Dalam postingan kali ini akan digunakan beberapa fungsi excel dalam proses berikutnya dengan tujuan untuk memudahkan proses pencatatan dan perhitungan. Untuk itu diperlukan pemberian nama pada area kerja tertentu yang pada proses berikutnya akan diambil atau digunakan.
Berikut adalah cara memberi nama pada area kerja yang akan digunakan.
a. Daftar Akun
1 ) Blok seluruh area (B4 sampai B41)
Gambar.1 |
2 ) Beri nama area tersebut dengan cara klik menu Insert > Name > Define...
3 ) Beri nama sesuai dengan keinginan atau dalam contoh ini menggunakan nama DAFTAR_AKUN pada kolom Names in workbook.
4 ) Jika sudah, klik OK.
1 ) Blok seluruh area (C4 sampai C41) lalu beri nama area tersebut dengan cara klik menu Insert > Name > Define... (seperti Gambar.2)
2 ) Beri nama sesuai dengan keinginan atau dalam contoh ini menggunakan nama NO_AKUN pada kolom Names in workbook.
3 ) Jika sudah, klik OK.
Baca juga Artikel Sebelumnya : Aplikasi Akuntansi Ms.Excel : Daftar Akun, Aplikasi Akuntansi Ms.Excel : Cara Membuat Daftar Akun
Sangat membantu gan.
ReplyDeleteThanks Aplikasi Akuntansi
sipp min, makasih sudah share ...
ReplyDeletepower supply 30v 5a