Home » , , » Cara Menyesuaikan Template Microsoft Office Word Untuk Akuntansi Kerja

Cara Menyesuaikan Template Microsoft Office Word Untuk Akuntansi Kerja

Menyesuaikan Template Microsoft Office Word Untuk Akuntansi Kerja

Microsoft Office Accounting mencakup berbagai Microsoft Office Word template untuk bentuk seperti faktur pesanan pembelian dan pesanan penjualan. Saat Anda mengekspor dokumen Office Accounting Office Word, data Anda secara otomatis muncul dalam dokumen Word.

Menyesuaikan template mudah karena Anda dapat menggunakan fitur editing Ms,Word. Anda dapat menambahkan logo perusahaan Anda dan slogan, menambah dan menghapus kolom atau mengubah teks. Dan ketika template custom Anda seperti yang Anda inginkan Anda dapat mengaturnya sebagai template default Anda, sehingga Office Accounting otomatis membuka template setiap kali Anda mengekspor formulir ke Word.

Menambahkan Logo dan Slogan
The Word template disertakan dengan Office Accounting berisi penampung dimana Anda dapat menambahkan logo dan slogan. Setelah Anda menambahkan logo dan slogan perusahaan Anda, Anda dapat menggunakan fitur editing dari Word untuk membuatnya menonjol.

Tips : Jika Anda memilih untuk mencetak bentuk pada kop surat perusahaan Anda, Anda dapat menghapus penampung.

Untuk menambahkan logo dan slogan perusahaan Anda :

1. Pada menu Company, klik Manage Word Template.
2. Lakukan hal berikut :
  • Berdasarkan jenis template, pilih jenis template yang ingin Anda rubah.
  • Di bawah template, klik template yang Anda inginkan.
  • Klik Modify.
Template yang Anda pilih terbuka di Word.
3. Klik placeholder untuk logo dan kemudian tekan DELETE.
4. Pada Ribbon, pada tab Insert, klik Picture.
5. Browse ke file logo Anda, klik file tersebut dan kemudian klik Insert.
6. Klik tempat slogan untuk memilihnya dan kemudian ketik slogan Anda.
7. (Optional) Gunakan fitur pengeditan Word untuk mengubah warna slogan itu, font, alignment, atau ukuran.







Tips : Anda dapat mengubah teks lain pada template, seperti judul atau label teks untuk bidang, dengan cara yang sama.

Jika sudah selesai mengubah template Anda, lanjutkan ke simpan template Anda.

Menambahkan atau Menghapus Kolom
Ketika Anda mengubah template di Word, Tindakan Dokumen panel daftar kolom yang tersedia untuk formulir. Bidang ini mencakup bidang yang telah ditetapkan, seperti tanggal Due dan Penjualan Orang, dan placeholder untuk bidang yang ditetapkan pengguna, yang dapat sesuai dengan bidang custom yang Anda tetapkan di Office Accounting. Anda dapat dengan mudah menambahkan kolom yang akan ditampilkan pada form dan menghapus kolom yang tidak Anda gunakan.


















Tips : Bila Anda menambahkan atau menghapus sebuah field, Anda mungkin juga ingin menambahkan atau menghapus label teks yang berjalan dengan lapangan. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan fitur editing dari Word.

Tentang Bidang
Bidang terdiri dari elemen pembukaan, elemen penutup dan placeholder teks dimana data Anda akan pergi ketika Anda mengekspor formulir dari Kantor Akuntansi ke Word.

Di belakang layar, bidang sebenarnya elemen XML, tetapi Anda tidak perlu tahu XML untuk menyesuaikan template.

PENTING : Jangan mengubah setiap bagian dari field. Jika Anda melakukannya, field tidak bisa menarik data dari Kantor Akuntansi dengan benar.

Bekerja dengan Bidang yang dietapkan Pengguna
Setelah Anda menentukan bidang khusus untuk Nasabah atau bentuk vendor, Anda dapat menambahkan field untuk Word template Anda. Misalkan Anda mendefinisikan kolom teks untuk bentuk Pelanggan, sehingga Anda dapat melacak siapa yang merujuk pelanggan untuk Anda. Anda dapat menambahkan bidang tersebut untuk bentuk penjualan seperti order penjualan, faktur dan kutipan. Anda juga dapat memiliki field muncul pada Word template untuk bentuk tersebut.

Dalam Dokumen Tindakan panel di Word, masing-masing bidang yang ditetapkan pengguna diidentifikasi dengan jenis dan nomor urut. Misalnya, jika yang dimaksud oleh field adalah bidang teks pertama yang Anda tetapkan untuk bentuk Pelanggan, dalam template, bidang ini disebut Text 1.

Menambah Field
Anda dapat menambahkan kolom mana saja di template kecuali pada tabel yang akan berisi item baris (produk dan jasa yang tercantum pada formulir). Namun, Anda dapat menghapus kolom atau kolom dari tabel line-item.

1. Dalam template, posisi kursor dimana Anda ingin memasukan field.
2. Dalam Dokumen Tindakan panel, double klik! bidang yang ingin Anda tambahkan.

Jika sudah selesai mengubah template Anda, lanjutkan ke simpan template Anda.

Hapus Field
Dalam template, pilih bidang yang ingin Anda hapus, dan kemudian tekan DELETE.

CATATAN : Pastikan untuk memilih seluruh bidang - unsur pembukaan, teks placeholder dan elemen penutupan.

Simpan Template Anda
Setelah selesai mengubah template Anda, simpan dengan nama baru.
1. Klik Tombol Microsoft Office Button image, dan kemudian klik Save As.
2. Ketik nama baru untuk template, dan kemudian klik Ok. Muncul pesan yang menyatakan bahwa dokumen tersebut berisi elemen pemrograman. Unsur-unsur ini diperlukan untuk template untuk menarik data dari Kantor Akuntansi.
3. Klik Ok lagi.

Lain kali Anda membuka Mengelola Word kotak dialog Template, template baru anda akan muncul dalam daftar. Untuk informasi tentang cara mengatur template baru Anda sebagai template default, lihat bagian berikut ini.

Mengubah Template Default
Pertama kali Anda mengekspor formulir untuk Word, template yang Anda pilih menjadi template default untuk bentuk itu. Setelah itu, ketika Anda mengklik Ekspor ke Word Button image pada toolbar, formulir Anda secara otomatis diekspor ke template yang sama kecuali jika Anda mengubah template default.

Untuk mengubah template default :
1. Pada tindakan menu dari bentuk yang Anda ingin ekspor, klik Ekspor ke Word.
2. Pada kotak dialog Select Word Template, klik template yang ingin Anda gunakan sebagai default dan kemudian klik Select.


1 comments: