Home » » 10 Keahlian yang di perlukan di dunia kerja

10 Keahlian yang di perlukan di dunia kerja



Berikut 10 kemampuan yang diperlukan dalam dunia kerja :

1. Kemampuan berhubungan dengan orang lain

Hockett menuturkan : kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain dari sudut pandang mereka sangat penting dalam dunia bisnis. Dengan memiliki kepribadian baik dan pengalaman maka dapat mudah berhubungan dengan semua orang.

2. Kemampuan berkomunikasi

Ini adalah salah satu keterampilan orang yang paling mendasar untuk dimiliki karena hal ini berkaitan dengan kemampuan anda untuk bergaul dengan rekan kerja lain.

3. Sabar dengan orang lain

Jika anda sabar dengan orang lain dan tetap memiliki sikap tenang  ketika menghadapi situasi yang tertekan, maka itu dapat diperhatikan oleh manajemen dan menjadi salah satu aset penting.

4. Sanggup mempercayai orang lain

Anda akan dapat memiliki karir baik jika anda dapat dipercaya. Tanpa itu maka anda tidak bisa mendapatkan proyek untuk dilakukan.

5. Tahu bagaimana dan kapan menunjukan empati

"Dengan memiliki kemampua untuk menempatkan anda di posisi orang lain, itu juga salah satu kunci kemampuan. Hal itu membuat kita menciptakan hubungan dengan orang lain dan dapat memotivasi orang lain." kata Ryan Kahn, Pendiri grup The Hired.

6. Mampu menjadi pendengar 

Mendengarkan seseorang dan secara aktif mendengarkan orang lain adalah dua hal berbeda. Hockett menuturkan, kebanyakan orang mendengarkan orang bicara dan mulai membentuk meresponnya dalam pikiran, bahkan lebih buruk mulai berbicara sebelum orang selesai apa yang dikatakan.

"Kuncinya adalah mendengarkan secara aktif, yang membutuhkan waktu lebih lama tapi menghasilkan hasil yang lebih baik. Ini berarti anda mendengarkan tanpa gangguan dan kemudian mengambil waktu untuk berpikir dan membentuk respon sebelum menjawab. Ini membutuhkan latihan." ucap Hockett.

7. Minat yang tulus pada orang lain

Orang-orang tahu ketika anda benar-benar tertarik pada mereka. Jika anda tidak menunjukan minat, ajukan pertanyaan bijaksana dan mempertimbangkan jawaban mereka.

8. Fleksibel

Menjadi menyenangkan atau memiliki kepribadian yang baik tergantung dari konteks. Seorang memiliki kemampuan komunikasi sangat baik dapat menempatkan kondisi sehingga mereka dapat merespon sesuai dengan apa situasi yang dibutuhkan,

9. Penilaian yang baik

Penilaian baik adalah salah satu kunci keterampilan yang dapat langsung dipelajari, mendengarkan orang lain, mengamati dunia sekitar anda. Hal itu dapat membuat anda bersikap bijaksana untuk bereaksi dan merespon sesuatu bahkan membuat keputusan.

10. Kemampuan untuk membujuk orang lain

Ada kesempatan baik di dalam karir anda ketika harus menawarkan ide-ide. Anda harus mampu membentuk argumen yang kuat dan meyakinkan. (Liputan6.com) http://bisnis.liputan6.com/read/748588/10-keahlian-yang-bisa-dongkrak-karir



1 comments: