Home » , » Healthy : 7 Buah Untuk Masker Wajah Alami

Healthy : 7 Buah Untuk Masker Wajah Alami

7 Buah Untuk Masker Wajah Alami - Untuk memperoleh wajah yang cantik dan sehat tidak perlu biaya mahal. Tidak perlu pergi ke salon atau membeli produk kecantikan yang mengharuskan anda merogoh kocek dalam-dalam. Namun banyak sekali para wanita yang tidak menyadarinya. Kenyataanya bahan kecantikan telah disediakan secara alami yang merupakan produk kecantikan terbaik. Karena alami tentu bahan kecantikan ini "tidak memiliki efek samping".

Pasti anda sering mendengar tentang buah-buahan yang digunakan dalam pembuatan masker wajah.
Berikut adalah 7 jenis buah yang bisa anda gunakan sebagai masker wajah alami :

1. Masker Buah Apel

Buah apel kaya akan manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilanhkan jerawat. Caranya adalah dengan mengoleskan parutan apel pada wajah yang berjerawat. Selain menghilangkan jerawat secara alami, masker wajah apel juga sangat dianjurkan untuk kulit sensitif dan kecoklatan. Masker buah apel sangat efektif untuk digunakan setiap hari.

2. Masker Buah Alpukat

Masker dari buah alpukat sangat baik untuk kulit berminyak. Campurkan jus lemon dan putih telur, terapkan campuran tersebut ke wajah dan leher. Setelah 20 menit cucilah dan kulit wajah anda akan tampak bersinar alami.

3. Masker Buah Pisang

Cuaca yang tidak menentu, siklus haid yang tidak menentu atau karena faktor makanan dapat menyebabkan kulit kering. Pisang mempunyai sifat obat alami yang dapat mengatasi kulit kering dan menghilangkan jerawat. Untuk membuat masker wajah alami ini, tumbuklah pisang dan campurkan dengan minyak zaitun. Untuk wajah berminyak anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu.

4. Masker Buah Jeruk dan Lemon


Jeruk dan lemon mempunyai sifat yang hampir sama. Ekstrak dari kedua buah ini dapat bekerja sebagai antioksidan alami untuk kulit yang rusak. jeruk dan lemon kaya akan vitamin C dan seng yang bekerja sangat bagus dalam menghapus jerawat. Untuk membuat masker wajah alami dari buah ini caranya adalah campurkan 2 sendok makan jus jeruk segar dengan 2 sendok makan jus lemon dan 2 sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit, cuci hingga bersih lalu keringkan wajah anda. Lakukanlah setiap hari secara teratur, perubahan nyata akan nampak pada wajah anda setelah beberapa minggu. Lutut atau siku yang nampak gelap juga dapat anda singkirkan dengan cara menggosokan jus lemon setiap hari.

5. Masker Buah Strawbery

Buah strawbery sangat efektif dalam menghilangkan jerawat pada wajah. Selain itu, strawbery dapat mengencangkan pori-pori kulit anda dan akan nampak bersinar. Strawbery adalah pembersih kulit alami yang baik. Tumbuk strawbery matang dengan yoghurt dalam mangkuk. Aplikasikan pada wajah anda, lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit dan cucilah wajah anda. Perhatikan perubahan yang terjadi pada kulit wajah anda.

6. Masker Buah Pepaya

Buah pepaya membantu dalam menyingkirkan bintik-bintik dan luka karena sinar matahari. Campur tumbukan pepaya dengan bubuk kayu cendana. Gunakan campuran tersebut pada kulit anda. Kulit bersinar dan berseri akan anda peroleh tanpa harus biaya mahal. Buah pepaya juga efektif dalam menghilangkan jerawat.

7. Masker Buah Persik

Buah persik kaya akan vitamin A dan vitamin C yang juga bersamaan buah ini juga mengandung alpha hydroxy acids. Secara bersama-sama kandungan buah persik tersebut dapat membantu mengatasi keriput, bintik-bintik dan penyumbat pori-pori. Masker wajah alami dari buah persik yang dicampur dengan putih telur sangat efektif dalam mengatasi keriput. untuk kulit kering campurkan buah persik dengan yoghurt. Untuk kulit berminyak gantilah yoghurt dengan madu.

Penulis : Yuris Sandi
Sumber : Iwan AccousticGuitar ClassicOsmond
Ancaman Tersembunyi dari Makanan Kaleng

1 comments: